WAKE UP THE UMMAH ( @hawaariyyun ) Instagram Profile

hawaariyyun

WAKE UP THE UMMAH

  • 98 posts
  • 503.5k followers
  • 198 following

WAKE UP THE UMMAH Profile Information

MEMBUNGKAM HATERS 😈 HAHAH
.
.
.
saudaramu @hawaariyyun
.
TAG KAWANMU BUNGKAM MULUT HATERS 🀣
.
.
Dont Hate The Haters

Tiap pagi yang memenuhi kepala saya: "Bagaimana Islam bisa lebih cepat, lebih luas, lebih banyak disebarkan? Bagaimana dakwah agar lebih baik?", itu pertanyaannya

Lalu saya berpikir juga, "Amal apa yang saya harus buat hari ini supaya Allah ridha, amanah dakwah ini masih bisa saya emban", supaya kita tak lupa diri

Bila masih ada waktu, berpikir juga, "Bagaimana caranya agar anak dan istri lebih sayang pada saya, apa yang bisa buat mereka bahagia hari ini?", itu penting

Tapi juga tentu masih ada waktu utuk berpikir tentang mencari nafkah halal buat bayar listrik, kontrakan, gaji karyawan, beli pulsa, dan lain-lainnya

Kalau masih ada sisa waktu, "Apa yang bisa buat saya lebih hepi hari ini? Yang mubah dan mudah tapi nggak salah? Makan apa? Main apa?" Gitu hehehe

Yang jelas, amanah dakwah terlalu banyak mengantri, mereka yang haus akan ilmu terus-menerus menanti pemenuhan, sampai mati dakwah ini nggak selesai

Cuma mau mengingati diri, bahwa orang-orang yang mencintaimu karena Allah, selalu menanti waktumu. Habiskan waktumu yang terbaik untuk hal ini

Ketimbang menghabiskan waktu melayani mereka yang hatinya sudah dipenuhi benci, suka memaki, yang lidahnya hanya untuk memuji penista agama, tak penting

Sebab menjelaskan diri atau klarifiikasi itu terkadang percuma. Kata sahabat Ali, yang mencintai tak perlu itu, dan yang membenci takkan percaya

Kalau saya punya 30 menit, saya lebih memlilih untuk menjelaskan Islam, membuat orang lebih taat Allah, ketimbang melayani mereka yang membenci

Haters gonna hate, what do you expect? Mereka sebarisan dengan penista agama, seguru seilmu dengan si abu-abu itu, gak usah heran, begitulah mereka

Paling top, doain. Kalau kita salah semoga Allah mengampuni kita, kalau kita benar semoga Allah mengampuni mereka, udah gitu aja
.
Yang mau Hoodie yukngaji bisa pesen di sini @katalogyukngaji barakallah

#felixsiauw #radikalisromantis #haters #ukhuwah #lelahberpisah

Bareng anak muda @hawaariyyun dan @agungjuna, taken by @sigpras, acara @yukngajiid at @hijrahfest πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ -

MEMBUNGKAM HATERS 😈 HAHAH
.
.
.
saudaramu @hawaariyyun
.
TAG KAWANMU BUNGKAM MULUT HATERS 🀣
.
.
 Dont Hate The Haters

Tiap pagi yang memenuhi kepala saya: "Bagaimana Islam bisa lebih cepat, lebih luas, lebih banyak disebarkan? Bagaimana dakwah agar lebih baik?", itu pertanyaannya

Lalu saya berpikir juga, "Amal apa yang saya harus buat hari ini supaya Allah ridha, amanah dakwah ini masih bisa saya emban", supaya kita tak lupa diri

Bila masih ada waktu, berpikir juga, "Bagaimana caranya agar anak dan istri lebih sayang pada saya, apa yang bisa buat mereka bahagia hari ini?", itu penting

Tapi juga tentu masih ada waktu utuk berpikir tentang mencari nafkah halal buat bayar listrik, kontrakan, gaji karyawan, beli pulsa, dan lain-lainnya

Kalau masih ada sisa waktu, "Apa yang bisa buat saya lebih hepi hari ini? Yang mubah dan mudah tapi nggak salah? Makan apa? Main apa?" Gitu hehehe

Yang jelas, amanah dakwah terlalu banyak mengantri, mereka yang haus akan ilmu terus-menerus menanti pemenuhan, sampai mati dakwah ini nggak selesai

Cuma mau mengingati diri, bahwa orang-orang yang mencintaimu karena Allah, selalu menanti waktumu. Habiskan waktumu yang terbaik untuk hal ini

Ketimbang menghabiskan waktu melayani mereka yang hatinya sudah dipenuhi benci, suka memaki, yang lidahnya hanya untuk memuji penista agama, tak penting

Sebab menjelaskan diri atau klarifiikasi itu terkadang percuma. Kata sahabat Ali, yang mencintai tak perlu itu, dan yang membenci takkan percaya

Kalau saya punya 30 menit, saya lebih memlilih untuk menjelaskan Islam, membuat orang lebih taat Allah, ketimbang melayani mereka yang membenci

Haters gonna hate, what do you expect? Mereka sebarisan dengan penista agama, seguru seilmu dengan si abu-abu itu, gak usah heran, begitulah mereka

Paling top, doain. Kalau kita salah semoga Allah mengampuni kita, kalau kita benar semoga Allah mengampuni mereka, udah gitu aja
.
Yang mau Hoodie yukngaji bisa pesen di sini @katalogyukngaji barakallah

#felixsiauw #radikalisromantis #haters #ukhuwah #lelahberpisah

Bareng anak muda @hawaariyyun dan @agungjuna, taken by @sigpras, acara @yukngajiid at @hijrahfest πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ -
8,614 28 1 hour ago

Advertisements

SUARA HATI
.
Ada banyak suara di sekeliling kamu tapi kamu harus mendengar SUARA HATIMU sendiri
.
coba Tonton ini Yaa πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ mungkin akan membuat kamu lebih PD dengan pilihan2 mu .
Saudaramu @hawaariyyun
.
Watch full video on my YouTube channel
.
TAG KAWANMU DENGARKAN SUARA HATINYA
.
#inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji
#dakwah #dakwahsunnah

SUARA HATI
.
Ada banyak suara di sekeliling kamu tapi kamu harus mendengar SUARA HATIMU sendiri
.
coba Tonton ini Yaa πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚ mungkin akan membuat kamu lebih PD dengan pilihan2 mu .
Saudaramu @hawaariyyun
.
Watch full video on my YouTube channel
.
TAG KAWANMU DENGARKAN SUARA HATINYA
.
#inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji
#dakwah #dakwahsunnah
26,797 223 19 hours ago

Kerasa di tampar 😫😫 jazakallahkhoiron ustadz @fatihkarim
.
TAG KAWAN HIJRAHMU 😭😭
. #inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji
#dakwah #dakwahsunnah

Kerasa di tampar 😫😫 jazakallahkhoiron ustadz @fatihkarim
.
TAG KAWAN HIJRAHMU 😭😭
.  #inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji
#dakwah #dakwahsunnah
24,897 289 18 November, 2018

Advertisements

YANG DI PALEMBANG ANGKAT TANGANNYA πŸ™‹β€β™‚οΈπŸ™‹β€β™‚οΈπŸ™‹β€β™‚οΈ??
@muslimunited.official
.
saudaramu @hawaariyyun
.
TAG KAWANMU THNGGUIN ACARA INI YAA πŸ˜€πŸ˜πŸ˜
.
#inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji
#dakwah #dakwahsunnah
.

YANG DI PALEMBANG ANGKAT TANGANNYA πŸ™‹β€β™‚οΈπŸ™‹β€β™‚οΈπŸ™‹β€β™‚οΈ??
@muslimunited.official
.
saudaramu @hawaariyyun
.
TAG KAWANMU THNGGUIN ACARA INI YAA πŸ˜€πŸ˜πŸ˜
.
#inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji
#dakwah #dakwahsunnah
.
10,109 368 18 November, 2018

AKU NANGIS 😭 !! JANGAN DIBACA !! .
.
πŸŽ₯@gandhimhd
Membersamai Bahagia

Karena aku menyayangimu, maka aku tak pernah segan menyebut namamu. Di keramaian tanpa bosan, di kesendiran dengan senyuman

Karena aku mencintaimu maka aku ingin senantiasa bersama, meski orang bilang itu duka, tapi bagiku bahagia, sebab semua itu tergantung rasa

Aku mengabarkan pada dunia, bahwa mencinta itu indah, walau tak semua memahami diriku, aku ingin terus berbagi, sebab rasa itu tak bisa ditahan

Sebab mereka yang sudah tersentuh cinta, perlu untuk mencinta. Sebab mereka yang sudah merasakan indah, perlu untuk membagikannya pada yang lain

Bukankah begitu rasa Islam bagi kita? Yang membuat hidup kita jadi berarti? Jadikan kita tak takut mati? Sebab cinta-Nya yang tak terhenti, kita pahami diri

Saat kita sedih dan lunglai, bertanya-tanya akan dunia ini, disakiti sesama, dikecewakan ramai. Bukankah agama ini yang menenangkan kita dengan ucapan "lillahi"?.
.
Bagi mereka yang sudah tersentuh dakwah, berbagi itu bukanlah mengurangi, tapi membuat bernilai, memperkaya, mendatangkan bahagia dan lega

Bersama-sama melangkah, memperkuat satu samalain, berusaha konsisten menuju kebaikan, hijrah bersama sahabat, saling berbagi dalam proses ketaatan

Alhamdulillah, satu perayaan hijrah yang mendatangkan inspirasi ketaatan, kekuatan kebersamaan, dan keberkahan yang dirasa, tak lekang hingga sekarang
.
TAG KAWANMU TUK BERBAGI CINTA ❀️❀️
Saudaramu @hawaariyyun

#hijrahfest #felixsiauw #radikalisromantis #yukngaji #tauhid #hijrah #Islam

Thanks @hijrahfest πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

AKU NANGIS 😭 !! JANGAN DIBACA !! .
.
πŸŽ₯@gandhimhd
Membersamai Bahagia

Karena aku menyayangimu, maka aku tak pernah segan menyebut namamu. Di keramaian tanpa bosan, di kesendiran dengan senyuman

Karena aku mencintaimu maka aku ingin senantiasa bersama, meski orang bilang itu duka, tapi bagiku bahagia, sebab semua itu tergantung rasa

Aku mengabarkan pada dunia, bahwa mencinta itu indah, walau tak semua memahami diriku, aku ingin terus berbagi, sebab rasa itu tak bisa ditahan

Sebab mereka yang sudah tersentuh cinta, perlu untuk mencinta. Sebab mereka yang sudah merasakan indah, perlu untuk membagikannya pada yang lain

Bukankah begitu rasa Islam bagi kita? Yang membuat hidup kita jadi berarti? Jadikan kita tak takut mati? Sebab cinta-Nya yang tak terhenti, kita pahami diri

Saat kita sedih dan lunglai, bertanya-tanya akan dunia ini, disakiti sesama, dikecewakan ramai. Bukankah agama ini yang menenangkan kita dengan ucapan "lillahi"?.
.
Bagi mereka yang sudah tersentuh dakwah, berbagi itu bukanlah mengurangi, tapi membuat bernilai, memperkaya, mendatangkan bahagia dan lega

Bersama-sama melangkah, memperkuat satu samalain, berusaha konsisten menuju kebaikan, hijrah bersama sahabat, saling berbagi dalam proses ketaatan

Alhamdulillah, satu perayaan hijrah yang mendatangkan inspirasi ketaatan, kekuatan kebersamaan, dan keberkahan yang dirasa, tak lekang hingga sekarang
.
TAG KAWANMU TUK BERBAGI CINTA ❀️❀️
Saudaramu @hawaariyyun

#hijrahfest #felixsiauw #radikalisromantis #yukngaji #tauhid #hijrah #Islam

Thanks @hijrahfest πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
32,717 204 17 November, 2018

SADAR ??
.
Apa yang kamu liat di MEDSOS mu??
Apa yang kamu simpan di getjet mu??
Apa yang kamu ketik di kolom komentar??
Sadar gak semua akan di pertanggung jawabkan??
.
TAG KAWANMU SEMOGA SADAR 😫😫
.
saudaramu @hawaariyyun
Barakallahufik buat bang πŸ”„ @dayrby_ atas visual nya ☺️😊
.
#dayrby #komikdayrby #animasi #dakwah #dakwahkeren #ustfelixsiauw #adaapadengancinta #quote #indonesiabertauhid #indonesiatanpapacaran #indonesiamengaji #islam #yukngaji #yukhijrah #hananattaki #hawaariyyun - #regrann

SADAR ??
.
Apa yang kamu liat di MEDSOS mu??
Apa yang kamu simpan di getjet mu??
Apa yang kamu ketik di kolom komentar??
Sadar gak semua akan di pertanggung jawabkan??
.
TAG KAWANMU SEMOGA SADAR 😫😫
.
saudaramu @hawaariyyun
Barakallahufik buat bang πŸ”„ @dayrby_ atas visual nya ☺️😊
.
#dayrby #komikdayrby #animasi #dakwah #dakwahkeren #ustfelixsiauw #adaapadengancinta #quote #indonesiabertauhid #indonesiatanpapacaran #indonesiamengaji #islam #yukngaji #yukhijrah #hananattaki #hawaariyyun - #regrann
48,555 348 17 November, 2018

Advertisements

MALANG 😫😨
.
Bukan malang nasib nya sih, tapi orang malang yang gak ikut kajian Yuk Ngaji malang, malang sekali nasibnya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
.
Insyaallah kita bakal shareing2 seru tentang dunia kamu 🀣🀣 eh bukan, dunia maya maksudnya
.
Catet yaa..
Minggu, 18 November 2018
Start 18.15 - 21.00 WIB
(Sholat isya berjamaah bersama Imam @GriyaTilawah di TKP)
.
Lokasinya di Malang Strudel Semeru
Cek di GPS "Malang Strudel Semeru"
.
Daftar dulu ya klik link ini
🚩 Bit.ly/goshifrun
🚩 Bit.ly/goshifrun
🚩 Bit.ly/goshifrun
(Tersedia di Link Profile @tabiin.id)
.
πŸ’° Free untuk UMUM (Ikhwan & Akhwat)
πŸ₯›Free Mineral Water
πŸ’Έ Jangan lupa juga Bawa Infaq Terbaik.
.
TAG SAHABATMU YAA 😊
YANG ORANG MALANG ANGKAT TANGAN .
Saudaramu @hawaariyyun @tabiin.id
.
#tabiinID #yukngaji #yukngajimalang #qonuun #shifrunn #dakwahmillenial - #regrann

MALANG 😫😨
.
Bukan malang nasib nya sih, tapi orang malang yang gak ikut kajian Yuk Ngaji malang, malang sekali nasibnya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
.
Insyaallah kita bakal shareing2 seru tentang dunia kamu 🀣🀣 eh bukan, dunia maya maksudnya
.
Catet yaa..
Minggu, 18 November 2018
Start 18.15 - 21.00 WIB
(Sholat isya berjamaah bersama Imam @GriyaTilawah di TKP)
.
Lokasinya di Malang Strudel Semeru
Cek di GPS "Malang Strudel Semeru"
.
Daftar dulu ya klik link ini
🚩 Bit.ly/goshifrun
🚩 Bit.ly/goshifrun
🚩 Bit.ly/goshifrun
(Tersedia di Link Profile @tabiin.id)
.
πŸ’° Free untuk UMUM (Ikhwan & Akhwat)
πŸ₯›Free Mineral Water
πŸ’Έ Jangan lupa juga Bawa Infaq Terbaik.
.
TAG SAHABATMU YAA 😊
YANG ORANG MALANG ANGKAT TANGAN .
Saudaramu @hawaariyyun @tabiin.id
.
#tabiinID #yukngaji #yukngajimalang #qonuun #shifrunn #dakwahmillenial - #regrann
32,510 325 16 November, 2018

MAMPUS
.
Yang MAMPUS bukan lu doang MONYONG !!
-ustadz-zainudin.m.z
.
Jika diam saat agamamu dihina ganti bajumu dengan KAFFAN
-buyya Hamka
.
TAG KAWANMU SADARKAN BAHWA KITA BUKAN MAYAT .
saudaramu
@hawaariyyun
@omar.production .
.
Barakallahufik ustadz @ustadzabdulsomad .
#muslim #marah #lembut #islam #ustadfelixsiauw #ustadabdulsomad - #regrann

MAMPUS
.
Yang MAMPUS bukan lu doang MONYONG !!
-ustadz-zainudin.m.z
.
Jika diam saat agamamu dihina ganti bajumu dengan KAFFAN
-buyya Hamka
.
TAG KAWANMU SADARKAN BAHWA KITA BUKAN MAYAT .
saudaramu
@hawaariyyun 
@omar.production .
.
Barakallahufik ustadz @ustadzabdulsomad .
#muslim #marah #lembut #islam #ustadfelixsiauw #ustadabdulsomad - #regrann
31,413 279 15 November, 2018

SAY AMMIINN 😫
.
Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina
.
Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka
.
TAG KAWANMU SAY AMIIINN
.
saudaramu @hawaariyyun
@omar.production
.
#omar .production #gazamedia #gazaunderattack #syams #gaza #palestine

SAY AMMIINN 😫
.
Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina
.
Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka
.
TAG KAWANMU SAY AMIIINN
.
saudaramu @hawaariyyun
@omar.production
.
#omar.production #gazamedia #gazaunderattack #syams #gaza #palestine
46,118 1,270 14 November, 2018

BOYBAND
.
Kalo kita jadi boyband kira2 yang cocok namanya apa?? 🀣🀣
.
Yang mau bajunya bisa pesen di @katalogyukngaji πŸ™‚πŸ˜ŠπŸ˜Šβ™₯️
.
Fotonya master @adittoro
.
#boyband #yukhijrah #yukngaji #YukNgajiBali #belitung #pantai

BOYBAND
.
Kalo kita jadi boyband kira2 yang cocok namanya apa?? 🀣🀣
.
Yang mau bajunya bisa pesen di @katalogyukngaji πŸ™‚πŸ˜ŠπŸ˜Šβ™₯️
.
Fotonya master @adittoro
.
#boyband #yukhijrah #yukngaji #YukNgajiBali #belitung #pantai
41,154 298 14 November, 2018

Alhamdulillah @nussaofficial pre launch berjalan dengan baik, nussa dari indonesia semoga bisa mendunia.

Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur DKI @aniesbaswedan dan semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan agar nussa bisa menjadi program pendidikan yang membantu memperkuat akhlak dan keislaman anak-anak kita dimasa depan.

Terimakasih kepada @terangjakarta atas dokumentasinya, @yukngajiid, @hijrahfest @kajianmusawarah, dan seluruh komunitas yang sudah mendukung

Semoga Allah senantiasa menguatkan tali kasih sayang dan ukhuwah diantara kita.
#nussabisa #terangjakarta #hijrahfest #yukngajiid #muslimunited

Alhamdulillah @nussaofficial pre launch berjalan dengan baik, nussa dari indonesia semoga bisa mendunia.

Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak gubernur DKI @aniesbaswedan dan  semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan agar nussa bisa menjadi program pendidikan yang membantu memperkuat akhlak dan keislaman anak-anak kita dimasa depan.

Terimakasih kepada @terangjakarta atas dokumentasinya, @yukngajiid, @hijrahfest @kajianmusawarah, dan seluruh komunitas yang sudah mendukung

Semoga Allah senantiasa menguatkan tali kasih sayang dan ukhuwah diantara kita. 
#nussabisa #terangjakarta #hijrahfest #yukngajiid #muslimunited
20,537 137 14 November, 2018

KULIT PANTAI
.
Sem, Ham, Yafit
.
Dalam berbagai kitab tarikh, yang mengambil dari kisah israiliyyat, kita bisa menemukan bahwa saat peristiwa banjir Nabi Nuh, ada 3 anak beliau yang selamat, Sem, Ham dan Yafit

Sem kelak menurunkan generasi yang dikenal suku Semit, serupa Arab dan Yahudi sekalian Romawi yang kita kenal sebagai Eropa saat ini, dengan hidung mancung dan mata berwarna

Ham kelak menurunkan suku Hamit yang berkulit gelap, berambut gelombang. Bila Sem menguasai wilayah pertengahan dunia yakni di sekitar Syam, Ham berdiam di wilayah selatan dunia

Lain lagi dengan Yafit, bermata sipit dan berkulit kuning langsat, mereka hidup di wilayah utara dunia nan dingin, hingga bersepatu bulu dan merupakan penunggang kuda yang handal, bangsa yang dikenal ganas

Yafit adalah nenek moyangnya bangsa-bangsa utara, mulai dari Ya'juj dan Ma'juj, Viking sampai Mongol, termasuk Hun, Turki, Rusia yang senantiasa menyerang wilayah lainnya, sampai-sampai banyak tembok dibuat untuk menahan serangan mereka

Alkisah, Ya'juj dan Ma'juj yang diceritakan dalam surah Al-Kahfi, berikut Dzulkarnain yang dipinta satu kaum untuk membuat tembok pemisah pun, terkait dengan bangsa Yafitik yang ganas itu

Menurut satu sumber, saat tembok pemisah dibuat, maka tertinggal satu kaum Ya'juj dan Ma'juj di dalam tembok, merekalah bani Turk, yang kelak sebagiannya jadi pembela Islam

Nah yang ada di foto ini ustadz @hanan_attaki ustadz @muzammilhb @hawaariyyun warna kulit nya sama2 EXSOTIS warna kulit pantai , sesungguhnya kami satu nenek moyang πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ bukannya mau rassis cuma mau kasih tau aja
.
ras dalam Islam itu dihilangkan, Karana semua sama dihadapan Allah yang membadakan adalah ketaqwaan kita padaNya..
.
EH, KAMU KETURUNAN SIAPA?? SAM, HAM, APA YAFIT Komen YAAA 😊😊😊😊 .
#inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji #coba1234

KULIT PANTAI
.
Sem, Ham, Yafit
.
Dalam berbagai kitab tarikh, yang mengambil dari kisah israiliyyat, kita bisa menemukan bahwa saat peristiwa banjir Nabi Nuh, ada 3 anak beliau yang selamat, Sem, Ham dan Yafit

Sem kelak menurunkan generasi yang dikenal suku Semit, serupa Arab dan Yahudi sekalian Romawi yang kita kenal sebagai Eropa saat ini, dengan hidung mancung dan mata berwarna

Ham kelak menurunkan suku Hamit yang berkulit gelap, berambut gelombang. Bila Sem menguasai wilayah pertengahan dunia yakni di sekitar Syam, Ham berdiam di wilayah selatan dunia

Lain lagi dengan Yafit, bermata sipit dan berkulit kuning langsat, mereka hidup di wilayah utara dunia nan dingin, hingga bersepatu bulu dan merupakan penunggang kuda yang handal, bangsa yang dikenal ganas

Yafit adalah nenek moyangnya bangsa-bangsa utara, mulai dari Ya'juj dan Ma'juj, Viking sampai Mongol, termasuk Hun, Turki, Rusia yang senantiasa menyerang wilayah lainnya, sampai-sampai banyak tembok dibuat untuk menahan serangan mereka

Alkisah, Ya'juj dan Ma'juj yang diceritakan dalam surah Al-Kahfi, berikut Dzulkarnain yang dipinta satu kaum untuk membuat tembok pemisah pun, terkait dengan bangsa Yafitik yang ganas itu

Menurut satu sumber, saat tembok pemisah dibuat, maka tertinggal satu kaum Ya'juj dan Ma'juj di dalam tembok, merekalah bani Turk, yang kelak sebagiannya jadi pembela Islam

Nah yang ada di foto ini ustadz @hanan_attaki  ustadz @muzammilhb @hawaariyyun  warna kulit nya sama2 EXSOTIS warna kulit pantai , sesungguhnya kami satu nenek moyang πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ bukannya mau rassis cuma mau kasih tau aja
.
ras dalam Islam itu dihilangkan, Karana semua sama dihadapan Allah yang membadakan adalah ketaqwaan kita padaNya..
.
EH, KAMU KETURUNAN SIAPA?? SAM, HAM, APA YAFIT Komen YAAA 😊😊😊😊 .
 #inspirasi #motivasi #dagelan #indovidgram #hawaariyyun
#sihft #shiftpemudahijrah #bandung #adihidayat #ustadzabdulsomad #felixsiauw #salimafillah #hananattaki #hijrahku #pemudahijrah #hijrahcinta #hijrahyuk #YukNgaji #coba1234
74,809 424 10 November, 2018